Cara Mencegah Keguguran Berulang



Kira-kira 15 persen dari semua kehamilan yang diketahui berakhir dengan keguguran —tapi apa pun bisa membantu mencegah keguguran terjadi?


Jika Anda telah mengalami patah hati karena keguguran — dan sekitar 15 persen kehamilan yang diketahui berakhir dengan keguguran — Anda mungkin juga mengalami efek samping yang tidak menyenangkan dari pengalaman tersebut: rasa bersalah yang menghancurkan. Apakah kehamilan berakhir karena koktail yang Anda miliki sebelum Anda tahu yang Anda harapkan? Atau potongan keju susu mentah yang Anda makan keliru beberapa minggu yang lalu?

Sebenarnya, keguguran paling awal disebabkan oleh kelainan genetik yang jauh di luar kendali calon ibu. "Dalam banyak kasus, tidak ada yang dapat Anda lakukan untuk menyebabkan keguguran, dan tidak ada yang dapat Anda lakukan untuk mencegahnya," kata Siobhan Dolan, MD, penasihat medis untuk March of Dimes dan dokter yang hadir di Divisi Genetika Reproduksi di Montefiore Medical Center, Rumah Sakit Universitas untuk Einstein, di New York City. "Ini adalah kondisi yang sangat menantang. Kami ingin sekali perawatan yang dapat kami tawarkan, tetapi hanya ada sedikit intervensi yang efektif."


Yang mengatakan, gaya hidup sehat sebelum dan selama kehamilan dapat membantu, kata Erika Nichelson, DO, seorang dokter kandungan bersertifikat di Family Childbirth and Children's Center di Mercy Medical Center di Baltimore. Berikut ini rekomendasi-nya:

Jika Anda belum hamil, jadwalkan kunjungan pra-konsepsi dengan dokter kandungan Anda. Dia akan meninjau riwayat kesehatan Anda, bertanya tentang gaya hidup Anda, melakukan ujian tahunan (jika Anda berkeputusan untuk satu), dan mengambil sampel darah untuk memeriksa golongan darah, faktor Rh, dan varicella (cacar air) dan imunitas rubella. Jika Anda belum divaksinasi terhadap penyakit menular ini, sekaranglah waktunya untuk mengambil foto Anda. Meskipun melewatkannya tidak akan meningkatkan peluang Anda untuk mengalami keguguran, vaksin tersebut adalah virus hidup dan tidak dapat diberikan begitu Anda hamil.

Makan diet seimbang. Anda mungkin sudah mengonsumsi vitamin prenatal , tetapi jangan menganggapnya sebagai peluru ajaib. Sebuah , diet sehat yang seimbang adalah cara terbaik untuk mendapatkan vitamin dan nutrisi yang dibutuhkan tubuh untuk memelihara bayi Anda, kata Dr Nichelson. Plus, penelitian telah menemukan bahwa memuat berbagai buah dan sayuran segar setiap hari dapat secara signifikan menurunkan peluang Anda mengalami keguguran.

Berolahraga dalam jumlah sedang. Anda harus melanjutkan rutinitas olahraga Anda yang biasa setelah Anda hamil, meskipun sekarang bukan saatnya untuk mulai berlatih untuk maraton pertama Anda. Kuncinya adalah moderasi: Beberapa penelitian menunjukkan bahwa tujuh jam atau lebih dari olahraga berdampak tinggi seminggu saat hamil bisa sangat meningkatkan risiko keguguran Anda. Olahraga kontak juga di luar meja untuk saat ini, karena dapat menyebabkan cedera atau jatuh.

Batasi kafein. Beberapa dokter menyarankan ibu untuk membatasi asupan mereka tidak lebih dari 200 miligram per hari, atau sekitar dua cangkir kopi, teh, atau minuman berkafein lainnya sebanyak 6 ons. Tetapi untuk berada di sisi yang aman, tanyakan ob-gyn apa yang dia sarankan.

Hindari obat-obatan, merokok, dan alkohol.

Dapatkan pegangan pada stres. Selain meningkatkan suasana hati Anda secara keseluruhan, tetap rileks juga dapat membantu kesehatan kehamilan Anda . Dalam sebuah penelitian, wanita yang mengatakan bahwa mereka merasa bahagia, rileks, dan terkendali adalah 60 persen lebih kecil untuk mengalami keguguran.

Dapatkan gula darah Anda terkendali (jika Anda memiliki diabetes). Menurut Dr. Nichelson, peningkatan gula darah dapat menyebabkan malformasi janin dan kerugian selanjutnya.

Tanyakan apakah Anda harus mengonsumsi aspirin dosis rendah. Meskipun penelitian National Institutes of Health baru-baru ini menemukan bahwa, secara umum, aspirin dosis rendah tampaknya tidak mencegah keguguran pada wanita dengan satu atau dua kehamilan sebelumnya, hal ini tampaknya efektif untuk sebagian kecil wanita, dan Dr. Nichelson percaya itu berhasil.

Dokter hewan yang Anda minum dengan dokter Anda. Jika Anda minum obat (bahkan obat yang dijual bebas), selalu jalankan ob-gyn terlebih dahulu untuk memastikan aman untuk bayi Anda. Inhibitor ACE (obat jantung), misalnya, dapat menyebabkan malformasi janin dan meningkatkan kemungkinan Anda mengalami keguguran. Jika memungkinkan, hindari semua obat saat Anda sedang hamil. "Itulah cara teraman untuk pergi," kata Dr. Nichelson.

Baca Juga : Obat Pelancar Haid

Posted By :Zayn

0 komentar:

Copyright © 2013 Zayn